Komandan Lanal Palu Sambutan Tiga Kapal Perang di Watusampu

  • Whatsapp
banner 728x90

Watusampu, – Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu merupakan Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang berkedudukan di Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam rangka mendukung unsur operasi Di ALKI II, pada pukul 08.00 Wita, Sabtu (21/11/2020) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla., Mendampingi Pgs. Palaksa Lanal Palu Mayor Laut (P) Aspiono Torohula dan Pasops Lanal Palu Mayor Laut (P) Miranto beserta Perwira Staf, Tim Merplug Lanal Palu menyambut kehadiran tiga kapal perang yakni KRI dr. Soeharso-990, KRI Karel Satsuitubun 356 dan KRI Diponegoro 365.

Terkait kehadiran tiga kapal perang tersebut di Pangkalan TNI AL Palu adalah dalam rangka Latihan Praktek Pelayaran JALAYUDHA TARUNA/TARUNI AAL TK. IV ANGKATAN 66 TAHUN 2020 DI Provinsi Sulawesi Tengah. Rahadian sapaan akrab Danlanal Palu mengatakan “Kehadiran 3 kapal perang ini membawa 70 Taruna AAL tingkat IV yang sedang melaksanakan latihan tentang pertempuran dasar dan mengaplikasikan pelajaran-pelajaran yang telah didapatkan di Akademi Angkatan Laut”.

Dalam penyambutan ketiga Kapal Perang tersebut di Kota Lembah, Lanal Palu Tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan bagi unsur KRI maupun Kal yang sedang melaksanakan tugas operasi dan sandar di Wilayah kerja Lanal Palu (ALKI II) hal tersebut sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I NG Sudihartawan dalam memutus mata rantai covid yaitu dengan melaksanakan screening suhu tubuh menggunakan Thermogun bagi personel KRI dan KAL sebagai upaya cegah dini dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait