Turunkan 655 Mahasiswa KKN, Untad Fokuskan Program Peduli Dampak Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Mengusung tema Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), untuk masyarakat hidup sehat dan produktif, Universitas Tadulako (Untad), melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menurunkan 655 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 92.

“Pembekalan mahasiswa KKN angkatan 92 sudah berlangsung dan dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Untad selama dua hari, yakni pada Rabu-Kamis, 18-19 November 2020, dan dibuka oleh bapak Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz, MP,” ujar Ketua Pusbang PM-KKN, Dr Muh. Nawawi, Sabtu (21/11/2020).

Ia menjelaskan, tercatat mahasiswa KKN kali ini sebanyak 655 orang dari berbagai fakultas di lingkungan Untad. KKN angkatan 92 ini akan berlangsung selama satu bulan dan berakhir 18 Desember mendatang. Untuk program kerja yang akan dilaksanakan mengacu tema KKN yaitu, AKB untuk masyarakat hidup sehat dan produktif.

Sedangkan, sebelumnya, Ketua LPPM Untad, Dr Muh Rusydi mengungkapkan, program KKN tetap fokus peduli dampak Covid-19. Ia menyebut program kerja mahasiswa KKN diarahkan untuk pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

“Mahasiswa melaksanakan KKN di tempat masing-masing sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Kami melaksanakan sesuai protokol covid dimana pelaksanaan KKN di tempat masing-masing. Jadi tidak dimobilisasi ke tempat lain. Contohnya, kalau domisili Tondo, maka dia (Mahasiswa) KKN di situ, sekitar tempat tinggalnya,” ujarnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait