Nasana Community Berbagi Makan Siang Untuk Pahlawan Lingkungan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Nasana Community semarakkan Hari Pahlawan dengan berbagi makan siang untuk Pahlawan Lingkungan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna.

Menurut Ketua Nasana Community, Rani Astriani Mointi, aksi ini adalah upaya dari internal Nasana untuk memberi apresiasi bagi masyarakat di area TPA Kawatuna.

“Bagi sebagian kita, mungkin aktivitas para pemulung di Kawatuna tak lebih dari aktivitas memenuhi kebutuhan ekonomi masing-masing. Tapi kami menyadari bahwa aktivitas mereka adalah bagian dari upaya penyelamatan lingkungan,” jelas Rani.

Mereka mengumpulkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang, artinya ada pengurangan tumpukan sampah di TPA yang membantu agar TPA tidak cepat penuh. Kami merasa perlu memberi apresiasi kepada mereka meski dengan sesederhana membagi makan siang, sebab mereka adalah salah satu yang layak dianggap pahlawan,” lanjut Rani.

Berdasarkan data hasil observasi, sebanyak lebih kurang 100 paket makan siang disalurkan langsung oleh tim relawan dari Nasana Community di TPA tersebut.

Rani juga menyampaikan apresiasi bagi semua yang ikut terlibat untuk suksesi agenda yang mereka lakukan.

“Saya menyampaikan terima kasih bagi semua yang telah membantu terlaksananya agenda ini. Semoga kita semua bisa terus mengasah kepedulian bagi sesama dan hidup untuk terus memberi manfaat,” pungkasnya.***

Reporter: Supardi

Berita terkait