Polisi Ungkap Identitas Mayat Perempuan di Mantantimali

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sigi berhasil mengidentifikasi identitas jenazah perempuan yang ditemukan di Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, yang saat ini telah berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara Polda Sulteng.

Penyidik Satuan Reskrim telah melakukan serah terima jenazah dari pihak kepolisian kepada keluarga usai Dokter Rumah sakit Bhayangkara Palu melakukan pemeriksaan terhadap Jenazah (Visum).

Sebelum serah terima jenazah korban terlebih dahulu diperlihatkan kepada keluarga, dan pihak keluarga mengenali jenazah tersebut berdasarkan ciri-ciri fisik dan identifikasi pihak kepolisian.

Olehnya, itu keluarga korban membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah adik kandung mereka, kemudian diminta agar serah terima dipercepat agar bisa melakukan proses pemakamannya.

Adapun identitas korban diketahui
bernama Sumiati Alias Sumi yang berusia (22) thn yang berasal dari Pantai Barat, Kabupaten Donggala yang diketahu masih tinggal bersama Suaminya. Korban merupakan Anak ke-4, dari 12 bersaudara.

Di kesempatan yang sama keluarga korban, juga memberikan kesaksian diantaranya adalah Kakak kandung bernama Tasmin, Asmin
(kakak Kandung) serta Kakak ipar korban Indrawati.

Usai melihat langsung jenazah korban (Almarhum), pihak keluarga yakin dan memastikan bahwa korbam tersebut adalah adik kandungnya.

“Kami terakhir bertemu pada Oktober hingga awal November 2020, setelah kami telusuri mereka telah pisah ranjang dengan suaminya yakni Doni yang beralamat di Pantai Barat,” ungkap Kakak kandung korban.

Keterangan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, melalui Kasat Reskrim yang ditemui saat menyambangi dan melayat kerumah duka tepat berada di Hunian Sementara (Huntara) belakang kantor DPRD Kabupaten Donggala Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa.

“Kami menyampaikan rasa duka mendalam dan berdoa semoga keluarga diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan, serta tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Awak media yang telah banyak membantu sehingga pihak kami engan cepat mengungkap identitas korban,” beber Kapolres melalui Kasat Reskrin.

Untuk kepastian penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan menunggu hasil visum rumah sakit dan pendalaman keterangan saksi-saksi.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait