Anwar Hafid Positif Covid, Ini Kondisinya Terakhir

  • Whatsapp
Foto : Anwar Hafid/ist
banner 728x90

Morowali,- Salah satu anggota DPR-RI asal Kabupaten Morowali, Anwar Hafid terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali pada Senin (16/11/2020) akibat staminanya yang sempat drop.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Morowali, Ashar Ma’ruf kepada media ini via pesan elektronik WhatsApp, Jum’at (20/11/2020). Namun, berdasarkan hasil Swab Test yang dilakukan, Anwar Hafid ternyata dinyatakan positif Covid-19.

“Iya, benar memang beliau saat ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Morowali, staminanya sempat menurun, dari hasil Swab test, beliau dinyatakan positif, mari kita do’akan agar beliau baik-baik saja, kabar terakhir yang kami terima, saat ini kondisinya semakin membaik,” ungkap Ashar.

Kadis Kesehatan Morowali juga menyampaikan, bahwa saat ini ada beberapa pejabat Pemkab Morowali yang juga positif Covid-19, namun telah menjalani isolasi, dan sejumlah pejabat lainnya masih menunggu hasil Swab test.

Ia berharap, dengan bertambah drastisnya kasus Covid-19 di Morowali, masyarakat semakin waspada untuk menjalankan protokol kesehatan, misalnya dengan menggunakan masker saat diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

Ashar juga menyampaikan agar tidak ada pihak-pihak yang mempengaruhi masyarakat untuk tidak mempercayai adanya Covid-19, sehingga berakibat pada tidak dijalankannya protokol kesehatan.

“Kalau ada pihak-pihak yang tidak percaya, silahkan datang langsung ke kami untuk kita diskusi, jangan sampai membuat masyarakat enggan untuk menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.***

Reporter: Tim Kailipost

Berita terkait