Sekretaris KPU Palu Gagas Aplikasi SILEDO

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Guna memudahkan pengelolaan kearsipan dan dokumen digital pada Pilkada tahun 2020, Sekretaris KPU Palu, Aslam Adigama. S.sos, M.Si menggagas aplikasi SILEDO (Sistim Layanan Elektronik dan Dokumen).

“Inovasi ini nantinya dapat membantu pengelolaan arsip dan dokumen Pemilu, proses penataan administrasi agar lebih tertata rapi dan terdokumentasi dengan baik, dapat di update serta diakses oleh publik” ungkap Sekretaris KPU Palu, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, aplikasi SILEDO merupakan hasil dari analisis aktual problematika kekhalayakan dan kelayakan, yakni belum terlaksananya pengelolaan arsip dan dokumen digital pemilu pada kantor KPU Kota Palu.

Aplikasi SILEDO sendiri, sebut Aslam, masih perlu dilakukan pembenahan menu dan sub menu aplikasinya. Agar dapat digunakan secara optimal. Fokus orientasi yang diharapkan nantinya adalah mampu mengoptimalkan pengelolaan kearsipan melalui E-Arsip agar dapat diakses dengan mudah dan cepat.

“Dalam SILEDO juga di kembangkan pengelolaan digital surat menyurat di lingkungan sekretariat KPU Kota Palu,” sebutnya.

Ditambahkanya, project charter atau aksi perubahan yang digagasnya ini, merupakan inovasi untuk mengoptimalisasi pengelolaan kearsipan di lingkungan sekretariat KPU Kota Palu.

Project inovasi ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan pertama Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh badan pendidikan dan pelatihan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Harapan saya SILEDO ini nantinya bisa diaplikasikan serta terealisasi di KPU Palu agar pengelolaan kearsipan bisa optimal, efektif dan efisien,” kata Aslam yang juga merupakan peserta PKA-2020 (Pelatihan Kepemimpinan Administrator) Lauching SILEDO yang telah dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2020) lalu.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80