Tim Dokter Ahli Dari Kemenkes RI Periksa Kondisi Terkini Anwar Hafid

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) mendatangkan tim Dokter ahli khusus untuk memastikan dan mengecek langsung kondisi terkini Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali, Minggu (22/11/2020).

Diketahui, Anwar Hafid menjalani perawatan di RSUD Morowali karena kondisinya yang sempat drop dan juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Usap (Swab) sejak Rabu (18/11/2020).

Adapun tim Dokter yang diutus langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan antara lain, Dokter ahli Paru, Dokter ahli Dalam, dan Dokter ahli Anestesi.

Dalam pemeriksaan tim Dokter ahli, menyebutkan bahwa kondisi Anwar Hafid sudah menunjukkan perkembangan positif dan mulai membaik setelah menjalani perawatan di RSUD Morowali selama 7 (tujuh) hari terakhir.

Kerabat dekat Anwar Hafid, Ichal Bakrie dalam postingan di Wall Facebooknya mengatakan, kedatangan tim Dokter ahli ini merupakan tugas khusus dari Menkes Terawan guna memastikan kondisi Anwar Hafid saat ini.

“Alhamdulillah, perlahan-lahan kondisi beliau sudah mulai membaik. Terimakasih kepada Pak Menteri (Menkes), Para Dokter dan tenaga medis yang ada di RSUD Morowali atas perhatiannya selama perawatan,” tulis Ichal.

Ia pun berharap, semoga Anggota DPR RI asal Kabupaten Morowali itu segera diberikan kesembuhan kembali dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Dalam kolom komentar postingan tersebut, sebanyak 322 akun Facebook memberikan doa kepada Anwar Hafid agar segera diberi kesembuhan. Hingga berita ini diterbitkan, postingan tersebut telah disukai sebanyak 631 orang dan dibagikan sebanyak 212 kali.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait