Upacara Peringatan HUT Korpri ke-49 Terapkan Aturan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dengan menerapkan protokoler kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-49 dengan inspektur upacara Wakil Gubernur Sulteng, Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH, MH bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin 30 November 2020.

Dalam sambutan gubernur, atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Wakil Gubernur Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH, MH mengucapkan selamat HUT Korpri yang ke 49 dengan harapan momentum HUT dapat meningkatkan kinerja ASN sebagai anggota Korpri yang hadir di tengah masyarakat Sulawesi Tengah untuk memberikan karya pengabdian dan pelayanan prima dengan sepenuh hati.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut wakil gubernur menyatakan peringatan HUT Korpri yang ke-49 bertepatan dengan merebaknya pandemi covid-19 yang melanda bangsa dan Negara Indonesia khususnya Sulawesi Tengah ditambah lagi pada tanggal 9 desember 2020 segenap komponen di Sulawesi Tengah akan menghelat pemilihan kepala daerah secara serentak di tingkat provinsi, 1 kota dan 7 kabupaten untuk memilih siapakah gubernur, bupati dan walikota yang layak memegang kemudi kepemimpinan daerah untuk periode 5 tahun selanjutnya.

“Sehubungan dengan itu, dalam setiap momen dan kesempatan yang saya hadiri tak henti-hentinya saya mengingatkan dan menghimbau ASN agar tetap berpegang teguh pada kode etik profesi yang mengharuskan ASN menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan daerah, terlebih lagi dengan mewujudkan jiwa korps sebagai sarana mempersatukan bangsa, memberikan perlindungan hukum dan mengembangkan kesejahteraan ASN sebagai anggota Korpri,” jelas wakil gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya sesuai tema HUT ke-49 ‘Korpri ; Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa diharapkan kiranya muatan-muatan yang ada dalam tema tersebut dapat dihayati dan dilaksanakan dengan sepenuh hati tanpa ada keraguan sedikitpun.

Wakil gubernur berharap seluruh anggota Korpri di Sulawesi Tengah tetap semangat dalam bekerja melayani masyarakat dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan di masa pandemi dan di tengah keberagaman masyarakat Sulawesi Tengah terutama dengan mempelopori kedisiplinan protokol kesehatan yang telah diatur saat bekerja di tempat masing-masing.

“Jangan jadikan pandemik ini alasan menurunnya produktivitas dan tertundanya pekerjaan karena bagaimanapun juga tugas birokrasi adalah memastikan bahwa masyarakat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan dapat dieksekusi dan dirasakan manfaatnya, seluruh anggota Korpri Sulawesi Tengah agar terus menjaga persatuan dan persaudaraan, meningkatkan kompetensi, mengembangkan sikap berbudi pekerti, religius, toleran dan sinergis untuk bekerja sama, bahu-membahu, membantu pemerintah provinsi guna mewujudkan pembangunan Sulawesi Tengah yang maju mandiri dan berdaya saing,” urai wakil gubernur mengakhiri sambutannya.

TINJAU RUANG BIRO HUMAS

Usai pelaksanaan upacara HUT Korpri ke-49, Wakil Gubernur selanjutnya melakukan kunjungan dan memantau secara dekat aktivitas di Biro Humas dan Protokol Setda prov Sulawesi Tengah. Satu persatu ruangan dikunjungi dan menanyakan aktivitas dan kendala yang dihadapi oleh para ASN termasuk kelengkapan mobiler perkantoran.

Usai melakukan kunjungan dan bertatap muka dengan para ASN lingkup Biro Humas dan Protokol dilanjutkan dengan foto bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Sekedar untuk diketahui, Kantor Biro Humas dan Protokol serta beberapa areal perkantoran lainnya dalam lingkup Kantor Gubernur Sulawesi Tengah telah mengalami renovasi bangunan akibat kerusakan yang terjadi saat gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong, 28 September 2018 yang lalu. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80