Warga Palu Sambut Habib Rizieq Kembali ke Indonesia

  • Whatsapp
Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Pesawat yang mengangkut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang sekitar pukul 09.15 WIB. Massa pendukung FPI di daerah pun turut menyambut kedatangan dengan suka cita dan takbir.

Di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sendiri, beberapa poster berlatarkan Habib Rizieq Shihab telah terpajang dibeberapa sudut kota. Salah satu poster di Jalan Anoa menuliskan pesan “Ahlan Wa Sahlan Ya Habibana”.

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air setelah 3,5 tahun berada di Arab Saudi.

Salah satu warga Kelurahan Tatura Utara, Yusuf, mengatakan, sangat senang dengan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Saya sangat senang karena dia adalah salah satu Ulama yang saya tunggu kedatanganya, dan ia merupakan bagian penting dari demokrasi di Indonesia,” ujar Yusuf, Selasa (10/11/2020).

Kedepannya, ia berharap kedepannya dengan adanya Imam Besar FPI ini, posisi Indonesia sebagai negara bisa lebih aman, tentram dan damai.

“Masyarakat kalau memecahkan masalah pasti datangnya ke Ulama, maka Ulama sangat dibutuhkan sekali oleh negeri ini,” tuturnya.

Sementara, di media sosial facebook ataupun whatsapp tampak beredar video penyambutan Habib Rizieq Shihab dan rombongan dengan lantunan shalawat dan takbir.

Di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, massa pun terus berdatangan. Mereka hendak melihat secara langsung kepulangan Habib Rizieq. Sambil menunggu, massa FPI terus mengumandangkan lantunan ayat-ayat Alquran.

Sementara itu, arus lalu lintas di markas FPI sudah mulai disterilkan untuk rombongan atau iring-iringan penjemput Habib Rizieq. ***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

Berita terkait