309 Personil Kawal Aksi Damai Solidaritas Umat Islam Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- 309 personil gabungan dari berbagai satuan diturunkan untuk mengamankan aksi demo 1812 di kantor DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (18/12/20). Dalam menjaga keamanan aksi tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng juga menutup Jalan Sam Ratulangi Kota Palu.

“Ditutupnya jalan tersebut, karena tujuan aksi adalah kantor DPRD Provinsi dan Polda Sulteng di jalan Sam Ratulangi Palu. Dan kami terjunkan 309 personel gabungan dari berbagai satuan untuk mengamankan penyampaian aksi ini,” kata Kabid Humas Polda Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto.

Didik menjelaskan, selain dari personel Polda Sulteng, aksi tersebut juga dikawal oleh 242 personel jajaran Polres Palu Polda Sulteng. Personel, kata Dia, mengawal aksi dilengkapi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, dan tulisan himbauan mentaati protokol kesehatan.

Diketahui, aksi tersebut dilakukan oleh Solidaritas Umat Islam Sulawesi Tengah, terkait meninggalnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) dan penahanan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait