Gunakan Hak Suara di TPS 05 Tavanjuka, Hidayat Optimis Menang

  • Whatsapp
Calon Walikota Palu Petahana Hidayat Mencoblos di TPS TPS 5 di kelurahan tavanjuka kecamatan Tatanga/ft: Iksan Madjido
banner 728x90

Palu,- Calon Wali Kota Palu nomor urut 03, Hidayat menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di Kelurahan Tavanjuka Kecamatan Tatanga. Hidayat yang hadir tanpa didampingi oleh sang Istri berjalan dari kediamannya menuju ke lokasi TPS pada pukul 11.00 WITA, Rabu (09/12/2020)

Dalam Pilkada kali ini Hidayat yang juga selaku Incumbent mengaku sangat optimis bahwa dirinya akan kembali terpilih menjadi Wali Kota Palu periode 2021-2024.

Calon Walikota Palu Petahana Hidayat Mencoblos di TPS TPS 5 di kelurahan tavanjuka kecamatan Tatanga/ft: Iksan Madjido

“Kalau masalah optimis sudah pasti saya sangat optimis sekali karena mendengar informasi dari relawan di lapangan. Hingga malam tadi tim relawan saya sangat ketat dalam menjaga perolehan suara di semua wilayah. Karena saya dengar ada pembagian-pembagian sembako dan uang berdasarkan laporan dari relawan dan kami memiliki bukti berupa foto,” ujar Hidayat.

Ia juga mengatakan bahwa hal seperti membagi-bagikan sesuatu sebagai cara untuk menang, ini bisa dijadikan pelajaran bahwasannya masyarakat saat ini sudah cukup cerdas untuk melihat proses demokrasi.

“Makin kesini kita makin tahu bahwa masyarakat kita sudah makin cerdas mereka tahu bagaimana itu sistem demokrasi dan seperti apa prosesnya. Dan jika terus kita lakukan hal-hal semacam ini maka akan lahir pemimpin-pemimpin yang tidak peduli dan saya pikir ini adalah cara-cara dulu yang masih terus berlanjut,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia pun berharap hal semacam ini bisa menjadi pelajaran politik untuk masyarakat dalam menghadapi Pilkada di tahun mendatang.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait