Heboh!! Warga Tanamodindi Meninggal di TPS Saat Akan Mencoblos

  • Whatsapp
Tampak TPS 22 di Kelurahan Birobuli Utara menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 @Kailipost.com/ft: Yohanes Clemens

Palu,- Salah satu warga berjenis kelamin laki-laki berinisial “M” asal Kelurahan Tanamodindi Kecmatan Mantikulore Kota Palu, meninggal di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (09/12/2020).

Kejadian ini terjadi tepatnya pada TPS 08 Jalan Merpati Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore. Warga yang bernisial M ini, diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu warga yang menjadi saksi pada saat kejadian tersebut. Sagaf menjelaskan bahwa, warga yang berinisial M ini sebelumnya dinyatakan sehat, dan ketika pengecekan suhu tubuh hasilnya normal. Namun, tak berselang lama tiba-tiba M jatuh dari tempat duduknya.

“Sebelumnya, korban tanpak sehat-sehat saja. Karena sebelumnya juga beliau sempat di cek suhu tubuhnya dan hasilnya normal, tidak ada gejala Covid-19. Setelah itu, saat korban ingin duduk untuk menunggu namanya dipanggil, korban langsung jatuh dan memegang dadanya,” jelas Sagaf.

Kemudian, Rizal salah satu anggota Linmas KPPS yang bertugas di TPS 08 mengatakan bahwa, setelah kejadian tersebut, masyarakat beserta anggota KPPS yang bertugas saat itu takut untuk mengevakuasi korban. Tetapi setelah beberapa saat, anggota KPPS yang dibantu oleh masyarakat langsung mengevakuasi korban ke salah satu rumah warga yang berdekatan langsung TPS 08.

“Saat korban jatuh, kami semat takut kalau korban ini mengalami gejala Covid-19, tetapi selang beberapa saat kami langsung mengevakuasi korban ke rumah salah satu warga yang ada di dekat sini,” terang Rizal.

Saat ini, korban telah dibawah ke rumahnya yang bertempat di Jl. Merpati Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore Kota Palu.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait