Wow !! Hari H Pemilihan di Palu, Masih Ada Warga Tak Dapat Surat Panggilan

  • Whatsapp
Ilustrasi Pemilu @Kailipostcom/ Ft: Yohanes Clemens

Palu,- Tepat di hari pencoblosan atau voting day Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu yang jatuh pada hari ini Rabu (09/12/2020), ternyata masih ada warga yang belum mendapatkan surat panggilan memilih atau C-6.

Salah satunya dialami oleh Sahrudin yang merupakan warga Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore. Hingga pukul 10.00 WITA, Sahrudin bersama dengan dua anggota keluarganya mengaku belum mendapatkan surat panggilan memilih.

“Sejak tahun 2014 saya tidak pernah golput, dan panggilan memilih pasti datang kerumah. Terakhir tahun 2019 ketika pemilihan umum, saya pun mendapat surat panggilan dirumah,” kata Sahrudin, Rabu (09/12/2020).

Namun lanjut dia, di tahun 2020 ini seharusnya proses pemilihan berjalan lebih profesional dan lebih baik dari sebelumnya. Namun, hingga detik ini Sahrudin dan keluarga belum mendapatkan surat panggilan memilih yang dimaksud.

“Saya keberatan, yang pertama harusnya kami datang lebih awal untuk memilih tapi tidak bisa karena tidak memiliki surat panggilan dan harus menunggu diatas pukul 12.00 WITA. Dan yang kedua, hak konstitusional kami sekeluarga terancam hilang atau dihilangkan,” tuturnya.

Terakhir, ia pun mengaku cukup kecewa atas peristiwa ini.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait