Herman Dzumafo: Para Pemain di Kota Palu Layak Tampil di Liga 1

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Mantan pemain Sriwijaya FC, Herman Dzumafo berkunjung ke Kota Palu dan juga bermain bersama para pemain sepak bola yang ada di Kota Palu dalam ajang super soccer football for all 2020, di Lapangan Galara Kota Palu pada hari, Selasa (22/12/2020). Dzumafo membela tim Restorasi MTK FC, secara khusus didatangkan sang manager untuk memperkuat timnya pada ajang ini.

Herman Dzumafo merupakan pemain yang berkebangsaan Kamerun dan juga sempat membela beberapa club ternama yang ada di Indonesia seperti Sriwijaya FC, Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

Kepada kailipost.com, Pemain yang menemati posisi sebagai striker ini menjelaskan bahwa para pemain sepak bola yang ada di Kota Palu bisa dibilang layak untuk bermain di Liga 1 Indonesia. Karena fisik yang dimiliki oleh para pemain yang ada di Kota Palu dapat dierhitungkan dan dapat dikembangkan menjadi lebih bagus lagi.

“Saya merasa pemain-pemain sepak bola yang ada di Kota Palu ini layak bermain di Liga 1 Indonesia. Karena fisik-fisik mereka sangat bagus dan saya kagum dengan fisik yang dimiliki oleh pemain sepak bola yang ada di Kota Palu, terbilang lagi mereka kebanyakan berpostur kecil dan saya kagum,” ujarnya.

Herman Dzumafo juga berpesan kepada pemain-pemain muda yang ada di Kota Palu untuk selalu mengasah skill mereka dalam mengolah si kulit bundar, karena masih banyam yang harus dimiliki oleh para pemain yang ada di Kota Palu.

“Jadi mereka harus mengasah kemampuan dan skill mereka. Karena ada beberapa hal sepeti tadi, mereka seperti bermain sendiri dan tidak memperhatikan rekan-rekannya dan itu sangat penting dalam sepak bola,” tandas Mantan Pemain Sriwijaya FC itu.

Dengan kemenangan kali ini, tim restorasi lolos ke 8 besar dan akan menghadapi abadi talise ataw royco farm garuda kabonena yang baru akan dimainkan pada rabu (3/12). ****

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait