Wakil Ketua I DPRD Morowali Sarankan Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Morowali,- Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Morowali semakin hari menunjukkan angka yang sangat signifikan.

Pada Kamis (03/12/2020), terkinfirmasi positif bertambah lagi sebanyak 25 kasus, sementara pada Jum’at (4/12/2020), sesuai data yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morowali, bertambah lagi 24 kasus berdasarkan laporan Pusdatina Provinsi Sulteng.

Bupati Morowali selaku pimpinan daerah yang ditanyakan terkait apa langkah-langkah tegas yang akan diambil menyikapi peningkatan drastis kasus Covid-19 di Kabupaten Morowali, hingga saat ini enggan memberikan tanggapan.

Kali ini, salah satu unsur pimpinan DPRD Morowali, yakni Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid yang dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Jum’at (04/12/2020) mengenai sikap DPRD dalam masalah ini angkat bicara.

“Saya lama tidak masuk kantor sehingga tugas-tugas kantor belum bisa saya lakukan, terutama melakukan diskusi dengan pemerintah terkait masalah covid yang saat ini angkanya terus naik, tetapi walaupun dalam kondisi saya karantina, saya sempat melakukan diskusi dengan Pak Kadis Kesehatan terkait meningkatnya angka covid ini, saya menyarankan kepada Pak Kadis untuk memperketat prokes terutama di tempat-tempat keramaian dan juga memperketat karantina bagi yang OTG,” ungkapnya.

Diketahui, Syarifudin Hafid sudah dinyatakan sehat sesuai aurat keterangan dari dokter dan telah kembali berkantor. Ia sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil SWAB test beberapa waktu lalu.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait