Wujud Persaudaraan, GP Ansor dan PK Komda Sulteng Silaturahmi ke Gereja Katolik

  • Whatsapp
@Kailipostcom/yohan
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka Wujudkan Persaudaraan Sejati (WPS), Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pemuda Katolik (PK) Komda Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan kunjungan silahturahmi Natal 2020 di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Palu dan Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI), Rabu (30/12/2020).

Ketua PW GP Ansor Alamsyah Palenga mengatakan, tujuan kunjungan tersebut yakni dalam rangka silaturahmi Natal 2020 di Gereja Katolik. Sehingga, hubungan persaudaraan antara Umat beragama dapat terjaga dengan baik.

“Kedatangan kita bersilaturahmi ke Gereja Katolik ini, agar kita dapat saling memahami apa arti dari gereja Katolik, bagaimana kita bisa belajar soal ajaran, dan apa saja yang ada dalam gereja. Bukan berarti ketika kita belajar, kita mau pindah agama. Tapi, kita bisa memahami arti dari agama saudara,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komda PK Sulteng, Agustinus Salut mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi seperti ini untuk meningkatkan tali persaudaraan pemuda katolik, GP Ansor bersama pimpinan Gereja Katolik terutama Pastor Paroki Santa Maria Palu dan para hamba Tuhan atau Pendeta yang tergabung dalam FUKRI Sulteng.

“Mari kita tingkatkan silaturahmi seperti ini untuk mewujudkan kesejukan atau perdamaian di tengah masyarakat Sulteng yang plural,” imbuhnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Santa Maria Palu, Jefri Bogia, MSC, mengatakan, jangan sampai kegiatan semacam ini hanya berakhir sampai disini saja. Tapi, mari kita sama-sama mendorong kegiatan ini, kita membuat suatu kegiatan yang betul-betul dapat menyentuh hati masyarakat.

“Artinya, mari kita tunjukan rasa persaudaraan itu. Bahwa kita ini tunjukan rasa toleransi kita antara umat beragama,” cetusnya.

Setelah itu, rombongan PW GP Ansor dan PK menuju ke dalam gereja St Maria Palu untuk dikenalkan dengan sejumlah simbol, ornamen dan arti yang ada di dalam Gereja Katolik.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait