Covid-19; Awal Tahun, Untad Belum Bisa Menentukan Jadwal Wisuda

  • Whatsapp
Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz, MP/Foto: Yohanes/@kailipostcom
banner 728x90

Palu,- Di awal tahun Tahun 2021, situasi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Bahkan pada bulan Januari ini terjadi gelombang baru penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dengan pertambahan kasus yang mengkhawatirkan.

Berdasarkan hal tersebut, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Tadulako (Untad), belum bisa menentukan jadwal pelaksanaan Wisuda. Keputusan ini diambil oleh pimpinan kampus demi tidak terjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Belum ditentukan waktunya, menunggu pandemi Covid-19 menurun. Belum ditentukan, sedang dievaluasi waktu yang tepat, tentu lebih cepat lebih baik,” jelas, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Lukman Nadjamuddin, Jumat (08/01/2021), saat dihubungi media ini.

Ia mengungkapkan Wisuda Untad yang ke-102, terpaksa harus di tunda lagi, dan belum bisa menentukan kapan berlangsung disebabkan pandemi di Sulteng Umumnya dan Kota Palu khususnya yang masih sangat tinggi.

Sedangkan, Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP, kepada media ini juga mengatakan, bahwa wisuda Untad ke-102 belum bisa ditentukan jadwalnya mengigat kondisi Covid-19 saat ini yang semakin parah.

“Belum tahu untuk saat ini, kita masih lihat kondisi Covid,” singkat Prof Mahfudz, orang nomor satu di Untad tersebut.

Rektor pun meminta, agar para wisudawan angkatan ke-102 untuk bersabar, mengigat dengan kondisi Pandemi saat ini demi keselamatan orang banyak. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80