Dua Unit Armada dan 12 Personil Damkar Palu Diterjunkan ke Sulbar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sebanyak dua unit amada pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palu dan 12 personilnya, diterjunkan kelokasi bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bacaan Lainnya

“Semalam tim Damkar Kota Palu, sekitar pukul 20.00 telah diberangkatkan ke Sulbar. Dengan kekuatan sebanyak 12 personil. Satu armada Damkar dan armada komando,” sebut Kepala Dinas pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, Sabtu (16/01/2021).

Dua belas personil Damkar tersebut ungkap Ano sapaan akrabnya, bertugas membantu mekakukan evakuasi korban gempa bumi yang masih berada dibawah reruntuhan bangunan. Adapun peralatan yang menyertai tim Damkar Kota Palu lanjut Ano, peralatan standar rescue untuk melakukan evakuasi.

Selain melakukan evakuasi terhadap korban bencana alam, personil Damkar juga melakukan kegiatan sosial lainya. Seperti melakukan distribusi logistik kepada para penyintas.

Personil Rescue Damkar Palu juga membawa bantuan logistik dari Pemerintah Kota Palu dan masyarakat. Disalurkan melalui posko bantuan bencana Mamuju. Bertempat di Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Palu. Rencananya lanjut Kadis Damkar Kota Palu, 12 personilnya berada di Sulbar kurang lebih selama lima hari.

“Kehadiran Tim Rescue Damkar Palu juga akan menambah kekuatan tim Damkar Indonesia yang berasal dari berbagai daerah dalam melakukan giat kemanusiaan di Mamuju dan Majene,” katanya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 780x80