IDI Palu Kirimkan 30 Tenaga Medis dan Bantuan Ke Sulbar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palu 30 tenaga medis bagi untuk membantu korban gempa bumi Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 30 personil tenaga kesehatan dari IDI telah diberangkatkan menuju Sulbar. Guna membantu saudar kita korban gempa bumi,” ungkap ketua IDI Kota Palu, dr. Huzaema, Sabtu (16/01/2021).

Adapun organisasi kesehatan lainnya yang telah diberangkatkan menuju Sulbar sebut Huzaema, diantaranya Ikatan Bidan Indonesi (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), serta Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu.

Selain tim medis, organisasi kesehatan Kita Palu juga membawa bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan obat-obatan ke Sulbar.
Rencananya tiga puluh tenaga medis tersebut akan berada di Sulbar kurang lebih selama seminggu. Setelah itu akan digantikan dengan tenaga kesehatan baru.

Ketua IDI yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palu itu juga mengatakan bahwa, tenaga medis dalam membantu korban gempa bumi di Sulbar, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga semua bantuan yang kita berikan, bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Sulbar,” harapanya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 780x80