Evakuasi Puing Bangunan Kantor Gubernur Sulbar Dimulai, Terget Tiga Hari

  • Whatsapp
Foto: indra/kailipost.com
banner 728x90

Sulbar,- Puing-puing reruntuhan gedung lobby Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) mulai dilakukan evakuasi pada Minggu (17/01/2021) oleh pihak kontraktor.

Hal tersebut berdasarkan arahan dari Menteri Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, saat meninjau langsung gedung Gubernur Sulteng yang luluh lantak akibat gempa bermagnitudo (M) 6,2 tiga hari yang lalu.

Pengawas Pelaksana Pembongkaran PT. Adhi Karya, Nanang Lubis, mengatakan pemerataan dan evakuasi gedung ditargetkan selesai dalam 3 hari kedepan.

“Proses evakuasi puing bangunan kita mulai hari ini pukul 10.00 WITA tadi setelah mendapat arahan dari Pak Basuki (Menteri PUPR). Kita targetkan selesai 3 hari kalau tidak ada halangan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, adapun alat berat yang digunakan dalam proses evakuasi yakni ekskavator enam unit dan Dump Truk juga enam unit.

Kemudian, saat ditanyakan dua pegawai keamanan yang sebelumnya telah diberitakan media ini tertimbun, Nanang mengaku tak tahu hal itu dan memberi arahan untuk mengkonfirmasi ke Basarnas dan pihak terkait.

Kailipost.com kemudian mencoba melakukan konfirmasi ke pihak terkait dan mendapatkan informasi bahwa kedua yakni Rahman dan Muhammad Isra dinyatakan selamat pada hari itu juga.

Adapun tim penyelamatan adalah dari pihak Pemprov Sulbar yang langsung menurunkan alat berat.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait