NasDem Donasi Rp1,1 M Bantu Korban Bencana

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan Dana DPP Nasdem, DPD Nasdem Sulteng untuk korban gempa Sulbar
banner 728x90

SulbarPalu,- Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendonasikan bantuan dana sejumlah Rp1,1 Miliar lebih untuk dibelanjakan kebutuhan korban bencana gempa 6,2 Magnitudo mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Donasi dana ini terdiri dari bantuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem sebanyak Rp500 juta, bantuan Fraksi NasDem DPR-RI Rp600 juta yang ditotalkan sejumlah Rp1,1 Miliar, ditambah bantuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Palu sejumlah Rp5 juta beserta barang kebutuhan pokok korban bencana.

Bantuan ini diserahkan langsung Ahmad M Ali selaku Ketua Fraksi NasDem DPR RI dan juga Wakil Ketua Umum NasDem di Posko-Posko Induk NasDem Peduli Gempa Sulbar bertempat di Kantor DPW NasDem Sulteng, Minggu (17/01/2021) sore tadi.

“600 Jitu Rupiah bantuan ini berasal dari urungan Anggota Fraksi NasDem DPR-RI, dan 500 Juta Rupiah berasal dari DPP Partai Nasdem. Untuk selanjutnya dibelanjakan dan disalurkan kepada korban bencana melalui Rescue Nasdem di lokasi bencana,” kata Ahmad Ali.

Bantuan tersebut diterima Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng, Rusdy Mastura dan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, Nilam Sari Lawira. Sedangkan bantuan berasal dari DPD Kota Palu, diserahkan langsung Ketua DPD Partai NasDem Kota Palu, Yahdi Basma, yang diterima Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng, Muslimun.Kepada awak media, Ahmad M Ali menghimbau masyarakat Sulteng bersama-sama bergotong royong meringankan beban keluarga di Sulbar yang saat ini mendapat musibah.

“Jika mengalami kesulitan memobilisasi dan menyalurkan bantuannya, bantuannya boleh disalurkan melalui Posko Induk NasDem Peduli di DPW Partai Nasdem Sulteng,” pintanya.Sementara, Ketua DPD NasDem Kota Palu, Yahdi Basma mengatakan selain bantuan dana NasDem, donasi ini juga dikumpulkan dari sumbangan warga Kota Palu yang merupakan penyintas bencana 28 September 2018 lalu yang kini ikut memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok keluarga.

“Selain berupa uang tunai sebesar 5 Juta rupiah, kami juga menyerahkan bantuan dari warga Kota Palu yang merupakan penyintas korban gempa berupa Barang kebutuhan pokok korban seperti Beras, Minyak Goreng, Makanan Instan, Gula Pasir, Air Mineral dan kebutuhan Bayi,” ungkap Yahdi.Sesuai rencana, Senin, (18/01/2021) sejumlah bantuan tahap ke II ini mulai disalurkan dengan menggunakan 10 Truk, menuju lokasi bencana di Sulbar.***

Reporter: Supardi

Berita terkait