Faktor Cuaca Jadi Alasan Lambatnya Penyelesaian Proyek Jembatan Talise

  • Whatsapp
Tampak beberapa sisi Bangunan Jembatan Talise masih dalam tahap pengecoran/Foto: Yohanes/@kailipostcom
banner 728x90

Palu,- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Jembatan Talise yang berada di Jalan Samratulangi Kota Palu, Andri mengatakan, bahwa salah satu faktor penyebab lambatnya penyelesaian proyek jembatan tersebut akibat faktor cuaca.

“Proyek tersebut, tetap kami lanjutkan dan kontraknya itu habis Februari 2021. Dan proyek itu memang lewat tahun Pak. Itu kan paket multi years kontrak. Insyaallah sih kita bisa selesaikan Februari nanti,” ujar Andri melalui sambungan ponselnya, Senin (04/01/2021).

Selanjutnya, saat ditanya mengapa pembangunan jembatan Talise tersebut terkesan sangat lambat atau susah, padahal terbilang jembatan kecil. Ia menjawab “Sebenarnya tidak ribet sih Pak, cuma di awal pembangunan proyek itu sempat terkendala cuaca, mungkin kita semua tahu masalah itu,” ujarnya.

Lambatnya pembangunan Jembatan Talise tersebut, saat ini menjadi banyak dipertanyakan masyarakat, khususnya di Kelurahan Talise.

Pasalnya, akibat pembangunan jembatan yang tak kunjung selesai itu, kemacetan kerap terjadi pada jalur alternatif Jalan Hangtuah, dimana kondisi jalannya relatif sempit dan padat penduduk. Selain itu UMKM yang ada di sepadan jalan Samratulangi ataupun Yos Sudarso juga terdampak dari sisi pendapatan mereka. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait