Gawat! RS Undata Palu Penuh Akibat Lonjakan Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Direktur Pelayanan RSUD Undata Palu, dr Amsyar Praja/Foto: Dokpri

Palu,- Imbas dari melonjaknya terkonfirmasi virus korona saat ini, ruangan khusus pasien covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu penuh.

“Ya, saat ini ruangan khusus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Undata Palu penuh,” ungkap Wakil Direktur Pelayanan RS Undata Palu, dr. Amsyar Praja, Selasa (05/01/2021).

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat saat ini di RS Undata, sebut dr. Amsyar Praja, berjumlah 39 orang. Dengan kapasitas ranjang sebanyak 44 unit. Namun kapasitas kamar telah penuh. Karena beberapa pasien tidak bisa disatukan dalam satu ruangan.

Akan tetapi pihak RS Undata bisa menerima pasien baru Covid-19, bila hari ini ada pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan kerumahnya. Sejak pandemi hingga saat ini, 65 orang tenaga medis RS Undata Palu dalam menjalankan tugasnya melayani pasien, terpapar Covid-19.

“Sejak pandemi sampai hari ini, sudah 65 orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positip Covid-19. Sebagian besar telah sembuh dan telah bekerja kembali. Namun masih ada yang diisolasi mandiri. Sementara 3 orang lainya masih sementara dirawat di ruang isolasi,” jelas Wadir pelayanan RS Undata Palu.

Namun kata dr. Amsyar Praja, hingga saat ini, belum ada tenaga kesehatan RS Undata Palu meninggal dunia akibat Covid-19. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait