Lewat Pantun, Pasha Beri Sinyal Maju Kembali Pilkada Sulteng 2024

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palu dalam agenda penutupan masa Persidangan Caturwulan III tahun Sidang 2020 di ruang Utama Sidang, Rabu (06/01/2021).

Pada agenda ini, Pasha hadir mewakili Wali Kota memberikan sambutan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di rapat akhir Paripurna tahun Sidang 2020.

Sebelum membacakan sambutan tertulis, Pasha lebih dulu menyapa seluruh peserta Sidang. Ia menyebut, jika ini adalah momen terakhir sambutan dalam rapat Paripurna di hadapan anggota DPRD Kota, dimana masa jabatannya akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Sehingga, dirinya pun memohon pamit.

Pasha kemudian lanjut memberikan pantun yang disambut tepuk tangan dari seluruh peserta yang berada di ruang Sidang. Pasalnya, isi pantun tersebut, memberikan sinyal kuat jika dirinya akan kembali maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024.

“Biasa pantun dibelakang, tetapi ini saya pantun sebelum membacakan sambutan. Kalaulah ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalaulah ada umurku panjang Insyaallah Pilkada kedepan kita akan bertemu lagi,” ungkap Pasha.

“Jadi komiu sudah boleh ba fikir-fikir sekarang siapa tau mo pasangan sama-sama (Pilkada),” tambah Wawali Kota Palu itu di hadapan peserta Sidang.

Pada kesempatan itu, ia mengungkap rasa terima kasih kepada masyarakat, tak terkecuali seluruh anggota legislatif Kota Palu yang sudah bekerja keras, berselaras dan bersinergi bersama Pemkot Palu selama masa kepemimpinan pada 5 tahun terakhir.

Menurut dia, pada periode kepemimpinannya, banyak ujian dan tantangan daerah dihadapi yang memaksakan DPRD harus bekerja lebih keras, yang terkadang terjadi perdebatan antara legislatif dan eksekutif demi melahirkan solusi atas permasalahan Kota Palu.

“Kami memahami betul bagaimana kerja-kerja teman DPRD Kota Palu selama masa kepemimpinan kami, siang, malam dari waktu ke waktu begitu banyak persoalan yang dihadapi bersama. Banyak hal yang menjadi perdebatan namun dapat kita akhiri dengan suasana yang baik, saling menghormati, menghargai dan menyayangi,” ungkapnya.

Ungkapan maaf dilontarkan kepada semua pihak atas kekurangan, ataupun hal yang tidak berkenan dibawah Pemerintahan Hidayat-Sigit Purnomo Said.

“Permohonan maaf secara pribadi, keluarga dan Pemerintahan Kota kiranya ada hal yang kurang berkenan, atau yang belum termaafkan sekali lagi saya menghaturkan permohonan,” ucap Pasha.***

Reporter: Supardi

Berita terkait