Lima Nakes Positif Covid, Pelayanan Puskesmas Birobuli Ditutup

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Lima tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu terkonfirmasi terpapar Covid-19. Olehnya, pelayanan Puskesmas pun terpaksa ditutup sementara, mulai hari ini (25) Januari sampai 28 Januari 2021.

Kepala Puskesmas Birobuli, Susanti, membenarkan, bahwa saat ini ada lima pegawainya yang terkonfirmasi positif setelah hasil swabnya keluar pada Sabtu, 23 Januari kemarin.

“Sebelumnya tenaga kesehatan kita yang terkonfirmasi di Puskesmas Birobuli itu hanya ada 1 nakes dari Farmasi yang hasil swabnya, keluar Selasa kemarin (19/01). Tapi, setelah diketahui nakes tersebut terpapar Covid-19, maka seluruh tenaga medis dan staf langsung dilakukan swab,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, pada hari Rabu 20 Januari, jajaran tenaga medis yang kontak erat dengan nakes yang pertama terpapar Covid-19 langsung dilakukan swab. Dan dari hasil swab, 4 orang dinyatakan positif.

“Hari Minggu juga, seluruh staf dan nakes yang tidak kontak erat dengan yang terpapar pertama juga dilakukan swab antigen. Dan itu, termasuk saya. alhamdulillah, semuanya non reaktif,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, nakes yang terpapar Covid-19 tersebut, masing-masing dari Dokter 1, Bagian Farmasi 3 dan 1 dari Bidan. Maka totalnya ada 5 nakes yang terkonfirmasi positif.

“Tapi, untuk pelayanan Emergency (Darurat), seperti kecelakaan, dan Ibu hamil, pihaknya tetap akan membuka pelayanan, karena ada yang piket,” cetusnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait