Sempat Over Load, RS Madani dan Anutapura Kembali Tersedia Kamar Perawatan Covid

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Jumlah ruangan maupun tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang dirawat di ruangan isolasi Rumah Sakit (RS) Madani dan RS Anutapura Palu, hingga saat ini, belum over load atau melebihi kapasitas.

Direktur RS Madani Palu, dr. Nirwansyah Parampasi kepada media ini, Senin (25/01/2021) mengatakan bahwa jumlah pasien Covid 19 yang dirawat hingga saat ini, kurang lebih berjumlah 80 orang.

Namun pada bulan Desember 2020 lalu sebut Nirwansyah Parampasi, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Madani, mengalami peningkatan drastis hingga mencapai 117 orang pasien.

Sementara, jumlah tempat tidur yang tersedia di RS. Madani, hanya berjumlah 100 unit. 97 unit berada di ruangan isolasi, 3 unit di ruang Intensif Care Unit (ICU).

“Bulan lalu sempat over load. Kami merawat pasien Covid-19 sebanyak 117 orang. Sementara, ranjang hanya berjumlah 100 unit saja,” akunya.

Menjawab pertanyasn jumlah pasien Covid-19 hingga saat ini yang telah meninggal maupun dinyatakan sembuh di RS Madani Palu, dr. Nirwansyah tidak mengetahui secara pasti.

“Saya tidak terlalu hafal. Kalau tidak salah pasien Covid-19yang meninggal di RS Madani 4 atau 5 orang. Kalau yang telah sembuh sudah mencapai ratusan orang,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan Plt. RS Anutapura Palu, drg. Hery Mulyadi. Menurutnya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat saat ini, berjumlah 45 orang.

“Jumlah pasien Covid-19 di RS Anutupura berdasarkan info semalam, berjumlah 45 orang. Belum ada laporan untuk hari ini. Biasanya nanti malam informasinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kapasitas ruangan bagi pasien Covid-19 yang disediakan oleh pihak RS. Anutapura, belum over load.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait