RI 01 Disuntik Vaksin Sinovac Hari Ini

  • Whatsapp
Foto: kailipost.com
banner 728x90

Penulis: Faqih Azzura

Jakarta-, Presiden Jokowi mengagendakan di vaksin pagi hari ini pada tanggal (13/01/2021) jam 10.00 WIB atau pukul 11:00 Wita di Istana kepresidenan. Menteri kesehatan Budi Sadikin memastikan bahwa Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang akan menerima vaksin yang berjenis Sinovac. Heru Budi Hartanto selaku Sekretariat Presiden juga mengatakan Presiden Jokowi malamnya sudah mempersiapkanj diri yaitu dengan tidur yang cukup. Selain Jokowi para menteri juga akan mengikuti untuk di vaksin, kata Heru Budi Hartanto.

Presiden Jokowi akan disuntik vaksin oleh Dokter dari Istana Kepresidenan sendiri. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan proses vaksinasi memiliki efek samping ringan dan sedang. Namun, vaksinasi telah ditetapkan aman untuk dikonsumsi.

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah buka suara lewat kanal youtube Kepresidenan, dirinya akan menjadi orang pertama mendapat vaksin di Indonesia. Jokowi berharap agar rakyat Indonesia percaya, dengan vaksin tersebut. BPOM juga menjelaskan beberapa efek samping vaksin tingkat sedang yang ditimbulkan antara lain nyeri lokal, nyeri otot, pembengkakan, sakit kepala hanya 0,1 persen. Selain itu, efek samping lain yang muncul setelah vaksinasi covid-19 Sinovac ini adalah diare 1-1,5 persen. Efek samping vaksin ini disebut sebagai Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) ini juga masih terus diteliti. ***

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80