Rusdy Mastura Kembali Lepas 9 Truk Logistik Bantuan NasDem ke Sulbar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- 9 truk pengangkut logistik berisi bahan pokok, obat-obatan, peralatan bayi serta kebutuhan lainnya bantuan Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk korban bencana Gempa meluncur ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pelepasan bantuan dilakukan Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sulteng, Rusdy Mastura bersama Ketua Dewan Pakar NasDem Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, didampingi Ketua DPW NasDem Atta Mahmud dan jajaran pengurus bertempat di Kantor NasDem, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Senin (18/01/2021) sore tadi.

Sebelumnya, 5 truk Logistik bantuan NasDem telah dikirim ke wilayah bencana Sulbar. Sehingga, total sumbangan NasDem berjumlah 14 truk logistik yang telah diberangkatkan.

Selain Logistik, ikut dalam rombongan yang diberangkatkan yakni tenaga medis kesehatan, para relawan, kader Partai dan beberapa rekan jurnalis.

Rusdy Mastura berharap, pendistribusian bantuan bisa tersalurkan kepada penyintas yang membutuhkan. Ini bentuk basalan kebaikan masyarakat Sulbar yang pernah membatu Sulteng saat ditimpa bencana dahsyat 28 September 2018 lalu. Partai NasDem memiliki komitmen misi kemanusiaan yang diwujudkan dengan menjadi Kantor DPW NasDem Sulteng menjadi posko induk peduli Gempa Sulbar.

“Mari kita kompak, saling menguatkan seusai komitmen Partai. Karena kita pernah mengalami bencana dan mendapat bantuan dari Sulbar makanya ini kembali kita bantu. Kita buktikan bahwa orang Sulteng betul-betul peduli dgn masyarakat Sulbar. Kita adalah Partai yang betul-betul peduli dengan kemanusiaan,” kata Rusdy.

Hal yang sama diungkap Ketua DPW NasDem, Atta Mahmud. Ia meminta agar para relawan NasDem yang turun membagikan logistik di tenda pengungsian agar tetap menjaga kekompakan dan beradaptasi bersama korban bencana.

Atta mengatakan, kerja misi kemanusiaan di lokasi bencana tentu jauh dari ketersediaan fasilitas, maka perlu menyiapkan mentalitas relawan selama menjalankan tugas di wilayah tersebut, sebagaimana kondisi pernah menimpah Palu, Donggala, Sigi dan Parimo (Padagimo).

“Fasilitas di tempat darurat tidak sesuai apa yang ada dirumah kita. Sehingga perlu menyiapkan mental. Tapi sebagai warga Palu ini tidak terlalu sulit bagi kita sebab pernah kita alami,” jelas Atta.

Sementara, Ketua Dewan Pakar DPW NasDem, Nilam Sari Lawira meminta agar kenderaan rombongan penyaur logistik tetap mengikuti aturan lalu lintas saat diperjalanan.

Ia berharap, bantuan ini bisa menyentuh para penyintas yang sangat membutuhkan, sehingga bisa menjadi amal ibadah, dan kesalehan sosial bagi partai NasDem.

“Semoga bantuan NasDem peduli ini bisa meringankan sedikit beban hidup keluarga yang terdampak bencana Gempa di Sulbar,” tutur Ketua DPRD Sulteng ini.***

Reporter: Supardi

Berita terkait