Warga Palu Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kardus di Terminal Mamboro

  • Whatsapp
Bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus saat dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis/Foto: Humas Polres Palu
banner 728x90

Palu,- Seorang bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup (Selamat) oleh Warga di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara di Terminal Induk Mamboro Palu, Senin (11/01/2021).

“Bayi laki-laki itu ditemukan dalam keadaan hidup di Jalur masuk sebelah selatan Terminal Induk Mamboro Kecamatan, Palu Utara. Ada 300 meter dari Terminal Induk Mamboro, dan di simpan dalam Kardus kopi ABC dalam keadaan masih hidup pada pukul 06.30 WITA,” jelas Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, SIK, saat di konfirmasi.

Kapolres menjelaskan, bayi pertama kali ditemukan oleh saksi Muh Nur alis Jon (56) saat sedang berjalan-jalan mencari kayu bakar di sekitar Terminal Induk Mamboro Palu dan mendengar suara tangisan bayi.

“Dan saksi I mencari asal suara tersebut dan menemukan sebuah Kardus bekas Kopi ABC sekitar 5 meter dipinggir jalan. Lalu saksi I mengecek isi kardus tersebut dengan sebatang kayu dan melihat tangan bayi yg masih bergerak,” jelasnya.

Sehingga, kata AKBP Riza, saksi I langsung berlari menuju Terminal induk Mamboro dan melaporkan kejadian tersebut kepada Saksi II yang pada saat kejadian sedang bertugas piket di Pos Terminal Induk mamboro. Dan saksi I dan saksi II bersama sama menuju TKP dan mengevakuasi bayi ke Terminal Induk Mamboro.

“Dan sekitar pukul 07.00 WITA, Anggota Piket Polsek Palu Utara tiba di TKP untuk melakukan pengamanan dan selanjutnya mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Mamboro Barat untuk mendapatkan perawatan. Dan kondisi tali pusar bayi sudah terpotong dan mulai mengering serta masih terdapat bercak darah yg sudah mengering di tubuh bayi tersebut,” ujarnya.

Dan, lanjutnya, sekitar pukul 08.00 WITA, bayi tersebut di bawa ke RS. Bhayangkara menggunakan Ambulance Puskesmas Mamboro untuk mendapatkan perawatan medis karena berat badannya yg masih belum normal.

“Diduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan diluar pernikahan,” tandasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait