Buntut Tahanan Kabur, Kapolsek Bungku Tengah Dimutasi

banner 728x90

Morowali,- Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Morowali Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah personil Kepolisian yang mendapatkan pergeseran di tempat tugas yang baru.

Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno memimpin langsung Sertijab sejumlah personilnya yang dilaksanakan di halaman Polres Morowali, Selasa (23/02/2021).

Salah satu pejabat yang dimutasi adalah Kapolsek Bungku Tengah AKP Avanzet Meidonald Rapar yang digeser ke Pama Yanma Polda Sulteng. AKP Avanzet digantikan oleh AKP Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Morowali.

Kapolres Morowali mengungkapkan, pergeseran Kapolsek Bungku Tengah itu memang masih ada kaitannya dengan peristiwa kaburnya tiga tahanan dari sel Polsek Bungku Tengah.

“Mutasi di tubuh Polri itu hal yang biasa dan lumrah, namun memang kalau untuk Polsek Bungku Tengah masih ada kaitannya dengan tahanan yang kabur, meskipun dua tahanan telah berhasil diringkus kembali dan satu tahanan lagi masih buron,” ujar AKBP Bayu.

Kapolres mengatakan bahwa hingga saat ini, satu tahanan masih terus dilakukan pengejaran dan dalam penanganan oleh pihak Polda Sulteng.

Namun, selain Kapolsek Bungku Tengah ada pula pejabat lainnya yang juga bergeser adalah Iptu Aswan Prayogo yang kini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Morowali. Dimana sebelumnya ia menjabat Kanitlaka Satlantas Polres Morowali Utara. Iptu Aswan menggantikan Iptu Wakhidin yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kanit 4 Sat Pjr Ditlantas Polda Sulteng.

Sedangkan AKP Soufian Noor yang sebelumnya menjabat kasat Intelkam Polres Morowali, bergeser ke Kasat Intelkam Polres Toli-toli. Ia digantikan oleh Iptu I Ketut Sakius yang sebelumnya menduduki PS. Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sulteng.

Kemudian, Iptu Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasat Res narkoba Polres Morowali, bergesar ke Polres Banggai dalam jabatan Kasubbag Humas Bag Ops. ia digantikan oleh AKP Sihar Lumban Tobing dari jabatan lama selaku Samapta Polres Morowali.

Sementara, Kasat Samapta Polres Morowali Diduduki Oleh Iptu I Wayan Philipus yang sebelumnya di posisi Kasiwas Polres Morowali.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait