Deklarasi Zona Integritas, Kalapas IIA Palu: Agar Bebas Korupsi dan Bersih

  • Whatsapp
Deklarasi Zona Integritas Lapas Kelas IIA Palu/Foto: Yohanes
banner 728x90

Palu,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, melaksanakan deklarasi Janji Kinerja Pembangunan Zona Integritas. Deklarasi tersebut mengambil tema, “Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu”.

Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gamal Bardi, mengatakan, perjanjian kinerja yang tercantum dalam keputusan Menteri Hukum dan HAM itu adalah bagaimana yang lebih utama yang diprioritaskan, bagaimana pelayanan publik-pelayanan publik yang prima, sehingga menimbulkan pelayanan yang terbaik dan akan akan terjaga.

“Apa yang akan tercipta, tentunya kesan masyarakat bahwa apa yang kita lakukan benar-benar sudah sesuai dengan standar pelayanan publik, kemudian kami mencanangkan tadi dan itu sudah merupakan langkah dari Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya.

Gamal melanjutkan, pihaknya ingin membangun zona integritas wilayah bebas korupsi WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani. Jadi, kata dia, apapun dan siapapun orangnya bahwa kita zero dari segala pungutan, zero dari segala gerak gratifikasi dan hal-hal yang berkaitan dengan fungsi.

“Jadi itu memang menjadi komitmen KemenkumHAM, karena penyampaian oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah, di dalam pembangunan zona integritas di kantor wilayah kemarin itu disampaikan, bahwa ini adalah WBK, WBBM. Zona integritas WBK ini sudah merupakan sebuah kebutuhan dari aparatur sipil negara pada Kemenkumham khususnya di Kemenkumham Sulawesi Tengah,” jelasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait