Diduga Anggota Palsukan 18 Suket Antigen, Kadinkes Sulteng: Saya Belum Terima Laporan

  • Whatsapp
Plt. Kadinkes Sulteng, dr. Komang Adi/Foto: Windy

Palu,- Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulawesi Tengah (Sulteng) dr. Komang Adi, saat dikonfirmasi mengenai diduga ada tindakan pemalsuan Suket Antigen oleh anggotanya, ia mengatakan belum menerima laporan terkait hal itu.

“Saya belum menerima laporan, nanti saya cek dulu ke staf, belum ada laporan masuk ke saya,” ujar dr Komang Adi, Kamis (11/02/2021) saat dikonfirmasi media ini.

Dimana diketahui, oknum ASN Dinkes Sulteng laki-laki berinisial PS diduga telah memalsukan surat keterangan Rapid Antigen sebanyak 18 lembar untuk penumpang yang akan terbang melalui Bandara Sis Al-Jufri Palu, Kamis (11/02/21) pagi ini.

Dugaan pemalsuan yang mengatasnamakan Klinik Agung, diketahui setelah Petugas KKP Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu berkoordinasi dengan pihak petugas kesehatan dari Klinik Agung.

Adapun informasi yang didapatkan kailipost.com, 18 penumpang tersebut dengan surat Rapid yang diduga palsu tersebut adalah Taruna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang rencananya akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID-7585.

Rombongan Taruna Praja IPDN sebanyak 18 orang itu sebenarnya sudah hampir lepas landas dan telah berada didalam pesawat. Namun, pada pukul 07.05 WITA rombongan tersebut diturunkan oleh petugas KKP bahwa dokumen kesehatan yang digunakan merupakan dokumen palsu. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait