Lima Mahasiswa Teknik Untad Hilang di Gunung Bulunti, Sigi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Mendaki gunung lima hari yang lalu tepatnya Minggu (31/01/2021), lima Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) dilaporkan hilang di gunung Bulunti, desa Jono, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi.

Kelima korban diketahui merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik Untad, yakni Naldi Willian Lingkua (20), Rizayanto Saputra (20), Aidil Fitra Abas (20), Arthur Krisna Bakti (24) dan Muhammad Raunshanfikri (20 thn).

Sementara itu, Pihak Basarnas Kota Palu baru menerima informasi tersebut pada Sabtu (06/02/2021) hari ini dari salah satu rekan korban.

“Kami baru menerima informasi tersebut hari ini sekitar pukul 15.00 WITA dari salah satu rekan korban yakni Andre. Satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu telah kami berangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” ujar Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes.

Ia mengungkapkan, adapun jarak Kantor Basarnas Palu ke lokasi kejadian sekitar 22 km dengan estimasi tiba di lokasi sekitar pukul 16.45 WITA.

“Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pelapor Kelima korban merupakan mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Tadulako Palu. Kronologisnya pada Minggu (31/01/2021) Mereka melapor ke kepala desa Jono bahwa mereka akan melakukan pendakian ke gunung Bulunti, estimasi selama 5 hari terhitung sejak tanggal 31 Januari 2021 sampai 04 Februari 2021 namun hingga saat ini mereka belum kembali dan belum ada laporan,” terang Andrias.

Ia melanjutkan, Kepala Desa selanjutnya berkoordinasi dengan Andre selaku rekan korban agar meminta bantuan ke Basarnas untuk melakukan pencarian.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

Berita terkait