Mahfud Masuara Tegaskan Anleg Tak Bantu Bangun Partai Dipastikan PAW

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW Perindo Sulteng, Mahfud Masuara mengingatkan kepada seluruh Anggota Legislatif (Anleg) terpilih dari partai Perindo baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi jika tidak membantu bangun struktur Partai di Daerah Pemilihan (Dapil) bakal direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

”Kami akan memberikan tugas kepada Anleg DPRD terpilih untuk membantu menyusun dan membangun struktur partai di wilayah Dapil masing-masing, jika itu tidak dilakukan kami pastikan akan terjadi PAW terhadap anggota DPRD bersangkutan. Karena periodenya tinggal berapa tahun lagi. Karena saya melihat belum ada greget dari anggota Dewan dari Perindo untuk membangun struktur di Dapilnya sendiri. Di Periode saya kalau itu tidak dilakukan, saya langsung berikan teguran dan saya minta kepada DPP untuk di PAW,” tegas Mahfud saat Konferensi Pers, Jum’at (05/02/2021).

Langkah tegas ini dilakukan demi mencapai target visi partai yaitu menang Pemilu 2024 khususnya daerah Sulteng.

Menurut Mahfud, beberapa target partai yang harus diwujudkan, seperti memastikan tiga Kabupaten yang saat ini belum memiliki kursi di DPRD, agar di periode mendatang sudah harus terisi. Selain itu, Kabupaten yang telah memiliki kursi besar, kedepan ditarget harus menjadi unsur pimpinan DPRD. Sedangkan, bagi Kabupaten/Kota ataupun Provinsi yang saat ini sudah memiliki kursi, kedepan harus punya fraksi.

Hal ini yang nantinya akan dibahas dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pada 20 Februari 2021 mendatang.

Mahfud mengatakan, mencapai target tersebut tentu dibutuhkan keseriusan antar pengurus dan kader untuk menjalankan kerja kolektif dalam membangun struktur partai sampai ke tingkat bawah, sehingga sangat dibutuhkan peran Anleg terpilih dari Perindo.

“Intinya saya warning (Peringatan) kepada 16 Anggota DPRD saya. Karena anggota DPRD itu jangan hanya merepresentasikan dirinya di Dewan, tetapi harus merepresentasikan perjuangan Partai. Apa yang sudah dia lakukan akan kita evaluasi. Dengan begitu, ada kepercayaan masyarakat untuk menambah kursi. Sebab kalau 16 orang anleg saat ini saja tidak berarti apa-apa nanti juga masyarakat berfikir untuk apa ditambah tidak ada juga fungsinya,” ungkapnya.

Diketahui, 16 anleg dari Perindo terpilih pada Pileg 2019 dengan rincian 14 kursi wilayah Kabupaten terdiri dari 3 kursi DPRD Parimo, 2 kursi DPRD Morowali Utara (Morut), 2 kursi DPRD Morowali, 1 kursi DPRD Kota Palu, 1 kursi DPRD Donggala, 1 kursi DPRD Poso, 1 kursi DPRD Tojo Una-Una (Touna), 1 kursi DPRD Banggai, 1 kursi DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep), 1 kursi DPRD Banggai Laut (Balut) dan 2 kursi di DPRD Provinsi Sulteng yakni 1 kursi Dapil Parimo dan 1 kursi Dapil Donggala-Sigi. Sementara, tiga Kabupaten belum memiliki kursi DPRD yakni Buol, Sigi dan Toli-Toli.***

Reporter: Supardi

Berita terkait