Pekan Ini; DPRD Parimo Akan RDP Pasca Turun Lapangan Tinjau PETI

  • Whatsapp
banner 728x90

PARIMO,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menjadwalkan akan ke lapangan meninjau Pertambangan Tanpa Izin (PETI) sebelum menggelar Rapat Dengar Pendapat alias RDP.

Lokasi-lokasi yang akan ditinjau sesuai masukan warga masyarakat yang sudah melakukan eksploitasi PETI. Demikian diungkap Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto kepada wartawan, Sabtu (20/02/2021) di Palu.

Lokasi yang akan ditinjau para wakil rakyat itu antara lain Kecamatan Ampibabo, Palasa dan Lambunu. Ada sejumlah titik lokasi PETI yang kini sangat meresahkan warga. Baik soal lahan, air bersih di Desa Burangga hingga lingkungan, katanya.

Salah satu lokasi PETI di Parimo yang terpotret oleh citra satelit/Dok: IST

‘’Ada video – video dikirim anggota yang ada di sana dan data lainnya,’’ tambahnya.

Sayutin juga merespon partainya, NasDem yang sebelumnya pimpinan wilayah menginstruksikan anggotanya di DPRD mengusulkan RDP.

‘’Sangat mengapresiasi sebagai Fraksi Nasdem dan sependapat DPRD Parimo juga telah mengagendakan hal itu sebelumnya. Ini makin baik sinergi dengan partai,’’ terang Sayutin.

Sayutin berharap nantinya RDP juga akan menghadirkan sejumlah stakeholder. Terutama warga masyarakat, pemilik lahan, dan lainnya. ***

Reportase: Risky/Idham

Berita terkait