Terkait Pencurian Penutup Drainase, Kasatpol PP Harap Kejadian Serupa Tak Terulang

  • Whatsapp
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Palu, Trisno Yunianto saat ditemui di ruangannya/Foto: Firmansyah Lawawi
banner 728x90

Palu,- Menyikapi aksi pencurian manhole cover atau besi penutup drainase yang ada di sepanjang jalan Basuki Rahmat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Palu, Trisno Yunianto berharap agar pemerintah setempat, melakukan pengamanan terhadap aset tersebut.

“Selaku Kasatpol PP, saya mengimbau kepada pihak kecamatan, kelurahan, baik RT hingga Satgas K5, untuk melakukan pengamanan terhadap aset pemerintah daerah tersebut. Agar kejadian serupa, tidak terulang kembali,” ungkapnya, Senin (15/02/2021) saat ditemui kailipost.com.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Meskipun aksi itu hanya merupakan pencurian biasa, namun besi penutup drainase yang ada di jalan Basuki Rahmat tersebut, juga memiliki nilai jual.

Aksi pencurian aset daerah itu, merupakan tindak pidana hukum. Hal itu merupakan ranah dari pihak Kepolisian. Namun, dengan kejadian tersebut, pihaknya tetap melakukan patroli di wilayah Kota Palu.

Dia juga berharap kepada masyarakat Kota Palu, jika melihat aksi serupa, untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Sekali lagi saya berharap kepada lurah dan camat, agar kejadian pencurian besi penutup drainase, tidak terjadi lagi di wilayahnya,” tandasnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait