Fatek Untad Gelar Yudisium & Sumpah Profesi Insinyur Perdana

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Tadulako (Untad), untuk pertama kalinya melaksanakan program Yudisium dan sumpah insinyur Gelombang I kepada 69 lulusan, pada Selasa (30/03/2021) malam. Kegiatan tersebut bertempat di Ballroom Hotel Santika Palu.

Dalam sambutannya, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdi, ST.,MT, M.Sc, IPM, ASEAN Eng selaku Dekan Fakultas Teknik mengungkapkan terima kasih kepada PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Pusat yang telah mensupport Fatek Untad, sehingga pada saat ini dapat membuka Prodi Profesi Insinyur dan dapat melakukan yudisium.

Ia juga ingin mengucapkan terima kasih kepada PII dan berbagai pihak yang terus mendukung Fatek untuk membuka Prodi Insinyur di Untad, yang hingga pada saat ini dapat menggelar yudisium dan sumpah untuk ke 69 lulusan.

“Saya ucapkan selamat kepada lulusan Prodi Profesi Insinyur yang akan di yudisium dan disumpah malam ini,” ujarnya.

Sedangkan, pada kesempatan yang sama, rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz, MP memberikan ucapan selamat kepada 69 lulusan insinyur, bahkan ia mendorong agar di gelombang berikutnya, jumlah lulusan yang di yudisium dapat semakin meningkat jumlahnya.

“Maka tantangan kita ke depan ialah, agar dapat mencetak lulusan insinyur yang berkualitas dan sesuai dengan mandat undang-undang yang ada. Maka, saya berharap agar di gelombang kedua nanti, akan semakin banyak lulusan insinyur Untad yang di yudisium,” harapnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait