Hadianto: CFD Untuk Dorong Pulihkan Perekonomian Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,- Car Free Day (CFD) atau hari tanpa kendaraan rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2021 dan dilaksanakan setiap hari Minggu, merupakan upaya dalam mendorong semangat geliat ekonomi ditengah pandemi. Hal itu diungkapkan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dalam rapat koordinasi di ruang kerjanya, Rabu (24/03/2021).

“Covid-19 bukan penghalang bagi kita untuk beraktivitas. Saya berharap masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini sehingga nantinya Car Free Day bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam pemulihan pascabencana 2018 silam. Dengan menunjulan bahwa secara bertahap mampu beradaptasi dengan keadaan.

Selain itu, CFD juga sebagai langkah pemerintah Kota Palu dalam memfasilitasi olahraga bagi masyarakat. Dengan menyiapkan sarana maupun ruang beraktivitas.

“Kita pastikan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, mematuhi protokol kesehatan. Dengan menempatakan petugas disetiap jalur masuk lokasi Car Free Day,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan kota Palu, Muhammad Arief mengungkapkan, bahwa terdapat 22 ruas jalur jalan yang akan dialihkan. Karena menjadi jalur masuk kegiatan. Lokasi CFD dipusatkan di sepanjang jalan Mohamad Yamin.

Dishub Kota Palu juga menyiapkan 14 titik di sepanjang jalur CFD yang bertujuan mengantisipasi masyarakat yang datang dari daerah yang jauh dari lokasi kegiatan.***(Hms)

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait