Ini Jalan-Jalan Palu Ditutup Saat Car Free Day

  • Whatsapp
Peta 2 Lokasi ditutup saat CFD Palu/Ft; Dishub Palu
banner 728x90

PALU,- Pada tanggal 21 Maret 2021 yang juga bertepatan dengan hari Minggu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berencana kembali menerapkan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di beberapa tempat di Kota Palu.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu mulai melakukan sosialisasi demi kelancaran perjalanan pengendara mengingat beberapa jalan utama di Kota Palu yang akan ditutup saat CFD mulai pukul 06.00. CFD ini akan diadakan setiap hari Minggu tiap pekannya.

Peta 2 Lokasi ditutup saat CFD Palu

“CFD Kota Palu, setiap hari Minggu pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WITA. Disosialisasikan kepada rekan semua, demi kelancaran perjalanan anda terutama yang mau ke Bandara Sis Al-Jufri Palu,” himbau Dishub Kota Palu.

Seperti diketahui, tujuan CFD adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat guna menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda.

Oleh karena itu, demi kelancaran perjalanan masyarakat pada hari kegiatan CFD, Dishub menunjukkan rute jalan yang akan ditutup.

Mulai dari jalur utama di jalan Mohamad Yamin yang ditutup, jalan area lapangan Vatulemo, jalan Balai Kota Selatan, jalan Baruga, jalan Veteran, jalan Kartini, jalan Tanjung Tada, jalan Tanjung Api, jalan Kakatua. jalan Tanjung manimbaya, jalan Tanjung Angin, jalan Beo, jalan Walet, hingga jalan Anoa.

Warga Kota Palu khususnya bagi yang hendak berkendara dengan kendaran bermotor baik roda dua atau roda empat dihimbau untuk menaati aturan ini, demi kelancaran CFD.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait