Warga yang Akan ke Bandara Hari Minggu, Perhatikan Peta Car Free Day

PALU,- Warga Kota Palu yang akan berpergian melalui Bandara Sis Al-Jufri pada hari Minggu (21/03/2021) besok, sebaiknya memperhatikan akses jalan mengingat beberapa jalan utama yang ditutup karena Car Free Day (CFD) atau hari tanpa kendaraan bermotor yang di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu pun mulai melakukan sosialisasi mengenai peta penutupan jalan demi kelancaran perjalanan pengendara yang menuju Bandara karena beberapa jalan utama akan ditutup mulai pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WITA. Rencananya kegiatan CFD akan rutin digelar tiap pekannya (Hari Minggu).

Bacaan Lainnya

“CFD Kota Palu, setiap hari Minggu pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WITA. Disosialisasikan kepada rekan semua, demi kelancaran perjalanan anda terutama yang mau ke Bandara Sis Al-Jufri Palu,” himbau Dishub Kota Palu.

Seperti diketahui, tujuan CFD adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat guna menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda dan melarang menggunakan kendaraan baik roda dua atau roda empat pada jalan-jalan yang telah ditutup.

Demi kelancaran perjalanan pada hari kegiatan CFD, Dishub menunjukkan peta rute jalan yang akan ditutup, salah satunya jalur dua Moh. Yamin.

Selain itu, akses jalan yang ditutup yakni area lapangan Vatulemo, jalan Balai Kota Selatan, jalan Baruga, jalan Veteran, jalan Kartini, jalan Tanjung Tada, jalan Tanjung Api, jalan Kakatua. jalan Tanjung manimbaya, jalan Tanjung Angin, jalan Beo, jalan Walet, hingga jalan Anoa.

Warga Kota Palu khususnya bagi pengendara diminta menghindari jalan-jalan tersebut saat kegiatan CFD berlangsung.***

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait