Kunjungi Petobo, Wali Kota Ingin Pastikan Progres Pembangunan Huntap

  • Whatsapp
Foto: Windy Kartika
banner 728x90

PALU,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mendatangi warga di Hunian tetap (Huntap) Kelurahan Petobo. Kunjungan ini, dalam rangka meninjau progres pembangunan Huntap di Petobo juga sekaligus menjaring aspirasi warga.

Hadianto mengatakan, bahwa dirinya akan terus berkomunikasi dengan Camat Palu Selatan dan juga Lurah Petobo untuk memantau perkembangan pembangunan Huntap tersebut.

“Yang menjadi catatan saya di sini adalah saya harus terus berkomunikasi dengan pak Camat, dan juga pak Lurah karena mereka yang paling mengetahui situasi di sini serta saya juga akan melihat NGO mana yang terlibat dengan kita,” ujar Hadianto, Minggu (07/03/2021).

Sebagai langkah tindak lanjut, Wali Kota mengungkapkan akan mengundang Camat Palu Selatan dan Lurah Petobo untuk datang ke kantor Wali Kota guna membahas progres pembangunan secara lebih detail dan terperinci.

Sementara itu, Lurah Petobo, Alfin Hi Ladjuni mengatakan, ini adalah ketiga kalinya Huntap Petobo di datangi oleh Wali Kota. Kedatangan tersebut, kata Alfin, disambut sangat antusias oleh warga di Kelurahan Petobo.

“Pembicaraan tadi membahas soal percepatan penanggulanganan bencana pembangunan Huntap. Tadi juga sudah di jelaskan oleh Wali Kota bahwa beliau akan mengundang para pemilik tanah untuk datang dan mengadakan rapat. Untuk membicarakan pemotongan 25%,” kata Lurah Petobo.

Ia juga mengatakan bahwa terkait hal tersebut, Badan Pertanahan Nasional (BPN) sudah menanggapi dan tinggal menunggu waktu yang akan dilaksanakan pertemuan dengan instansi-instansi terkait.

“Jadi sekali lagi kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Wali Kota yang telah menyempatkan untuk datang,” tutupnya.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait