Pemilihan Ketua OSIS SMAN 2 Bungku, Paslon Urut 1 Menang Telak

banner 728x90

MOROWALI,- Di masa pandemi Covid-19, pengurus OSIS SMA Negeri 2 Bungku menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk periode kepengurusan tahun 2021-2022 yang diadakan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat, Sabtu (13/03/2021).

Tiga paslon yang bertarung adalah pasangan nomor urut 1, Muhammad Rafi’ Ekoputra Pradigtama-Ni Ketut Puput Nilasari, paslon nomor urut 2, Muhammad Rizki-Faradita Ilyas, dan paslon nomor urut 3, Faradifa-Nurlisa Rahma, dengan sistem pemilihan yang atk beda dengan pemilihan umum.

Pemilih diberikan surat suara, kemudian mencoblos di bilik suara sesuai hati nurani kemudian mencelup salah satu jari ke dalam tinta sebagai bukti telah menggunakan hak suara.

Jumlah pemilih sebanyak 114 termasuk para Dewan Guru. Para peserta dan pemilih diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan sebelum memasuki bilik suara, seperti mencuci tangan dengan sabun, mengukur auhu tubuh, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Proses pemilihan yang menerapkan prokes Covid-19/Foto: IST

Dari hasil perhitungan suara, pasangan nomor urut 1 menang telak dengan perolehan 59 suara, kemudian nomor urut 3 sebanyak 26 suara, nomor urut 2 dengan jumlah 21 suara. Sedangkan suara tidak sah berjumlah 8 suara.

Proses pemilihan berlangsung secara demokratis yang dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 2 Bungku, Wirda Jabar dan seluruh dewan guru, yang juga dilakukan dengan pembagian waktu setiap kelasnya sehingga tidak terjadi kerumunan.

Wirda mengatakan bahwa pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tersebut digelar agar program OSIS tetap berjalan disesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. “Pemilihan ini dilaksanakan dengan prokes yang sangat ketat, dan saya bersama dewan guru tentunya berharap kepada yang baru terpilih agar menjalankan programnya sesuai dengan visi misi yang telah dikampanyekan sebelumnya, saya juga berterima kasih kepada pengurua OSIS sebelumnya atas pengabdiannya di periode sebelumnya” ungkapnya.

Beberapa minggu sebelum digelar pemilihan, semua pasangan calon memaparkan visi misinya melalui video yang mirip dengan iklan pemilihan umum.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 728x90

Pos terkait