Percepatan Pemulihan Pasca Bencana Jadi Aspirasi Penyintas Tawaili

  • Whatsapp

PALU,- Reses atau penjaringan aspirasi hari kedua caturwulan I tahun 2021 oleh anggota DPRD Palu, Mutmainah Korona di Kecamatan Tawaili, warga penyintas korban bencana alam, meminta keseriusan pemerintah Kota Palu dalam menyelesaikan polemik pemulihan beberapa sektor pasca gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi 28 Septembet 2018 silam.

Mutmainah kepada media ini, Kamis (04/03/2021) menjelaskan bahwa pemulihan pasca bencana alam tersebut meliputi, sektor ekonomi maupun sosial, diantaranya persoalan Hunian tetap (huntap) bagi penyintas.

Pemulihan ekonomi menurut politisi NasDem itu, penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi perempuan dan penyintas korban bencana alam. Selain itu, beberapa item permintaan warga juga dikemukakan pada Reses tersebut antara lain penerangan jalan, perbaikan infrastruktur di beberapa ruas jalan di kelurahan, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk TPA maupun fasilitas Masjid.

Semua usulan dari masyarakat dalam kegiatan Reses sebut Mutmainah, akan dikawal secara baik. Karena aspirasi tersebut telah berulang kali dimasukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Semua usulan warga melalui giat reses harus benar-benar d kawal secara baik. Karena permintaan ini juga sudah berulang kali di masukan melalui mekanisme musrenbang secara berjenjang dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Semoga di periode pemerintah Kota hari ini, proses perencanaan secara berjenjang baik melalui musrenbang maupun melalui mekanisme reses akan menemui hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait