Silaturahmi Bersama Insan Pers, Danlanal Palu Siap Amankan Perairan

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu, Kolonel Marinir Luther Ginting, menggelar silaturrahmi dengan insan pers Kabupaten Morowali, Senin (29/3/2021).

Danlanal didampingi Pasi Intel Lanal Palu, Danposal Morowali, dan sejumlah anggotanya.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Ia mengatakan bahwa sinergitas semua pihak, termasuk dengan insan pers sangat penting dalam menjaga kondusifitas wilayah, apalagi pers merupakan lembaga independen sebagai corong informasi di masyarakat.

Ditanyakan mengenai adanya dugaan penyaluran BBM ilegal dan Tenaga Kerja Asing yang didatangkan lewat jalur laut, Danlanal mengatakan pihaknya akan aktif melaksanakan patroli di laut, khususnya di wilayah Morowali dan Morowali Utara, dan jika terbukti ditemukan pelanggaran, maka tindakan tegas pasti dilakukan.

Ia juga siap bersinergi dengan pihak terkait menyangkut pengawasan TKA dan melaksanakan operasi bersama guna mengatasi dugaan adanya Tenaga Kerja Asing. “Kita tentunya akan bersinergi dengan pihak terkait untuk melakukan operasi bersama terkait dugaan adanya TKA ilegal khususnya yang masuk lewat wilayah laut” ungkap Danlanal.

Sementara, mengenai ilegal fishing dan penggunaan bom ikan, TNI AL juga akan mengambil langkah tegas, karena dampak penggunaan bom ikan dapat merusak ekosistem laut, namun selain tindakan, LANAL Palu juga akan terus memberikan soaialisasi atau pendampingan kepada para nelayan agar tidak melakukan pengeboman ikan, dan berkoordinasi dengan pihak KKP yang ada di pusat.***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait