Terapkan Protokol Covid, Tes UTBK Untad Dilaksanakan Dua Kali

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,- Proses tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Tadulako (Untad), akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Dimana pada Gelombang pertama dilaksanakan pada 12-18 April dan gelombang kedua dilaksanakan pada 26 April-2 Mei.

“Untuk pelaksanaan UTBK tetap akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus korona secara ketat,” kata Wakil Rektor bidang Akademik Untad, Dr Lukman, Nadjamuddin, Jumat (12/03/2021) saat saat konferensi pers SBMPTN/UTBK 2021.

Sehingga, kata Dr Lukman, untuk pelaksanaan tes UTBK terdiri dari dua tes yakni, Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). Sedangkan, untuk pilihan ujian sendiri terdiri dari tes sains dan teknologi, sosial dan humaniora, serta campuran.

“Maka saya mengimbau kepada peserta UTBK yang memilih Perguruan Tinggi (PT) di luar Sulteng, agar tetap memilih lokasi ujian di Untad, yakni, dengan pertimbangan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih jauh, kata dia, untuk SBMPTN/UTBK, pihak Untad sebelumnya telah menetapkan kuota sebanyak 4036 orang atau 46 persen dari total kuota yakni 8720 orang.

“Dan untuk pengumuman hasil UTBK akan diumumkan pada 14 Juni mendatang,” cetusnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait