Anak Muda Palu, Buat Pasar Berbasis Digital, Tingkatkan UMKM

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,Anak muda Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat sebuah aplikasi yang berbasis digital, yang berna Kitapura Mall. Anak muda tersebut yakni mahasiswa dan Alumni Universitas Tadulako (Untad) serta beberapa mahasiswa dari kampus lain di Sulteng.

“Alhamdulillah ini karya anak Palu, membuat sebuah konsep pasar digital berbasis kerakyatan, yang benar-benar dikelola, dikemas di branding untuk mencitrakan khas Palu,” kata Much Chusni Chazbullah, selaku Founder Kitapura Mall, Sabtu (3/4/21).

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sehingga, kata Dia, jadi bagaimana kita mau dikenal di luar, jika hari ini kita tidak bekerja untuk UMKM ini. Nah, kemudian juga kata Dia, Insya Allah Kitapura Mall ini, sudah berdiri sekitar dua mingguan loncengnya.

“Kami juga sudah melakukan beberapa kali update, sampai akhirnya kita masuk ke konsumen. Konsumen bisa melakukan transaksi, bisa juga melakukan pembelian dan kemudian dia juga bisa membuka toko,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut Muh Zhen, selaku Co-Founder, hebatnya lagi, kita promo melakukan dua metode dan kita gabungkan jadi satu. Pertama, lanjut dia, marketplace, kita sediakan tempatnya, produknya kita tampung kan di situ, kedua landing page itu berbasis branding. Jadi di branding itu kita akan menaikkan velling-vellingnya UMKM-UMKM di Palu ini.

“Sehingga orang di luar itu baru beli produk dia sudah tahu, usaha ini seperti ini vellingnya, tidak baik produk to, tapi kita bangunkan juga branding usahanya. Jadi, itu perbedaannya kita dengan aplikasi-aplikasi di luar sana, yakni berbedanya di metode,” cetusnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait