Berdayakan Pedagang Keliling, Pemkot Bangun Pasar Avosale Silae

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,- Guna melakukan penertiban bagi para pedagang keliling, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan melaksanakan pembangunan pasar Avosale yang terletak di jalan Sultan Alaudin, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi.

Wali kota Palu, Hadianto Rasyid saat membuka secara resmi pasar Avosole yang diselenggarakan oleh komunitas pedagang keliling Kota Palu, Senin (05/04/2021) menyatakan bahwa pembangunan pasar tersebut, agar dapat dimanfaatkan oleh para pedagang.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat koperasi di setiap pasar yang ada di kota Palu bertujuan agar para pedagang mudah memperoleh modal usaha.

“Tahun depan InsyaAllah kita berusaha agar pasar-pasar harus ada koperasi. Prinsipnya ini sudah masuk dalam program kita yakni penguatan UMKM di antaranya ya pedagangpedagang ini,” ungkapnya.

Olehnya, dia berharap kepada masyarakat agar bersama menyukseskan saat program yang direncanakan tersebut berjalan. Dengan menerapkan budaya tertib. Sehingga saat mendapat modal usaha, dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Palu, Syamsul Saifudin mengaku bahwa pasar Avosale tersebut telah lama dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Namun pasar tersebut tidak berjalan dengan baik. Pasca bencana tahun 2018 silam, Pemkot Palu mencoba mengaktifkan kembali kegiatan dengan memasukan para pedagang ke pasar Avosale. Beberapa bulan kemudian, geliat pasar mulai berjalan. Akan tetapi karena Pandemi Covid-19, akhirnya pasar tersebut tidak aktif. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu

Berita terkait