DPC PMKRI Palu Dilantik, PP : Harus Beri Peran Aktif Tangkal Paham Radikalisme

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Cabang Palu Sanctus Leo Magnus Periode 2021-2022, dilaksanakan di Gasebo Santa Maria Bunda Hati Kudus Palu, pada Sabtu (10/4/21). Pelantikan tersebut mengambil tema, bergerak bersama dalam satu komitmen membangun PMKRI yang lebih produktif.

Ketua Presidium Pengurus Pusat (PP) PMKRI, Benediktus Papa mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19, PMKRI mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menghantarkan PMKRI sampai hari ini.

“Ketika sampai hari ini bendera kita masih berkibar, berarti kita mampu dan kita dianggap sukses dalam mengemban tugas,” kata Benediktus.

Benediktus melanjutkan, paham teroris saat ini bukan hanya melanda indonesia, namun seluruh dunia. Bahkan, kata Dia, radikalisme saat ini sangat dekat dengan masyarakat.

“Maka suka tidak suka, mau tidak mau PMKRI harus memberikan peran aktif dalam penangganan radikalisme,” tandasnya.

Dilain kesempatan, ketua Presidium PMKRI Cabang Palu yang baru, Yohanes B Taga mengatakan, proses pengkaderan di PMKRI akan tetap dilakukan. Sehingga, perjuangan yabg pernah dilakukan pengurus sebelumnya jangan sampai dilupakan, namun tetap dilakukan kedepannya.

“Isu radikalisme, intoleransi dan lain sebagainya menjadi bagian dari masalah PMKRI untuk hadir dalam membantu mengatasinya. PMKRI juga akan membantu kaum-kaum yang tertindas,” jelasnya.

Olehnya, tak lupa ia ucapkan terimakasih kepada kepengurusan lama atas segala usaha dan perjuangannya selama ini, sehingga membawa PMKRI masi dapat aktif. Maka, PMKRI kedepannya tetap menjadi tanggung jawab besar untuk greja dan bangsa. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait