Dukung ‘Palu Mantap Bergerak’ 2021 PU Palu Tekankan Proyek Swakelola

  • Whatsapp
Kadis PU Palu Iskandar Arsyad dalam sebuah kesempatan meninjau di lapangan bersama anggota DPRD Palu. Foto/ist
banner 728x90

Palu,- Palu pasca bencana belum 100 persen tuntas. Ditimpuk kembali krisis ekonomi akibat pandemi. Kemiskinan meningkat. Daya beli merosot. Apa yang mesti direspon? Sebagai OPD tehnis, Dinas PU Kota Palu tahun anggaran 2021 ini menitik-beratkan program yang langsung memberdayakan warga. Produk program langsung yang dikelola dan diawasi publik. Yaitu program swakelola. Tidak melibatkan pihak ketiga. Tapi, warga sekitar yang terlibat langsung. Demikian keterangan Kepala Dinas PU Palu, Ir Iskandar Arsyad pada kailipost.com dalam sebuah kesempatan.

PU Palu menyiapkan dana miliaran rupiah yang diperuntukkan pada kegiatan tehnis pembangunan saran dan prasarana fisik di 42 kelurahan. ‘’Ini adalah manifestasi dari arahan Bapak Wali Kota. Dua potret tadi itu. Pasca bencana dan pandemi bagaimana warga bisa bangkit. Kita usulkan ke beliau pelibatan aktif dalam program dan disambut baik,’’ terang Iskandar.

Bacaan Lainnya

Saat ini program ini sudah berjalan dan nantinya akan banyak membantu aspirasi, kemampuan, benefid dan gotong royong warga selama ini. Efek positifnya sangat besar dan mendukung Palu Mantap Bergerak tentunya, tandas Iskandar. ***

reportase : andono wibisono

Pos terkait