GNI Menolak Beri Keterangan Soal Pencatutan Nama Gubernur Terpilih

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Beredar postingan di beberapa group Whats App Kabupaten Morowali, yang memuat tentang adanya informasi adik kandung Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdi Mastura yang dinilai meresahkan. Pria paruh baya itu, telah melakukan pencatutan namanya sebagai adik kandung Rusdi Mastura (Cudi).

Tak tanggung-tanggung, pria tersebut disinyalir banyak memasukkan calon kontraktor di salah satu perusahaan tambang di Morowali Utara, yakni PT Gunbuster Nickel Indonesia (GNI), dengan membawa-bawa nama Rusdi Mastura (Cudi).

Terkait masalah tersebut, Legal PT GNI, Hanto yang coba dikonfirmasi tidak memberikan jawaban dan mengarahkan untuk menanyakan kepada pihak PT SEI.

Selain itu, salah satu keponakan Rusdi Mastura, yakni DR Rohani Mastura kepada media ini, Senin malam (19/4/2021) menegaskan bahwa tidak ada adik kandung Rusdi Mastura yang bernama Ali Mastura, apalagi hingga memasukkan calon kontraktor.

Dikatakannya, karakter Rusdi Mastura tak seperti yang disebutkan dalam pernyataan yang beredar, karena sejak menjadi Walikota Palu beberapa tahun silam, sosok Cudi tak pernah memanfaatkan jabatannya. “Sejak menjadi Walikota Palu saja, beliau tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu, apalagi ini belum dilantik, jadi memang saya kaget ada informasi seperti ini dan sedikit keberatan” ujarnya.

“Kalau saya masih akan menelpon Om Cudi dan yang lainnya tentang hal ini, dan hanya mengklarifikasi bahwa tidak ada adik kandung beliau yang bernama Ali Mastura” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiawan juga belum bisa memberikan penjelasan karena masih berkonsentrasi pengawalan haril Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Morut.***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait